Manfaat Okra Untuk Diabetes

Okra membantu menurunkan gula darah diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2




Okra sering disebut juga sebagai "jari wanita," adalah tanaman yang berbunga hijau. Okra termasuk dalam keluarga tumbuhan yang sama dengan kembang sepatu dan kapas. Okra merupakan tanaman dalam pot, yang dapat di konsumsi.


Okra telah lama disukai sebagai makanan bagi orang yang sadar kesehatan. Okra mengandung: kalium, vitamin B, vitamin C, asam folat, dan kalsium.

MANFAAT OKRA 

Okra sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes, karena dapat menjaga gula darah tetap stabil (khususnya bagi penderita diabetes tipe 1 dan 2). Okra yang dipanggang efektif untuk mengatasi gula darah bagi penderita diabetes.

Dapat membantu menurunkan kadar kolesterol

Dilansir dari American Heart Association penderita diabetes lebih cendrung memiliki kadar kolesterol tidak sehat. Maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi serat dan antioksidan tinggi. Untuk itulah untuk memastikan diet Anda memiliki kadar kolesterol sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi Okra.

ANTI STRES

Mengelola tingkat stres adalah bagian penting dari penjagaan diabetes. Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan kadar gula darah naik. Untuk menjaga kesehatan penderita diabetes dengan mengkonsumsi Okra menjadi bagian yang wajib dilakukan. Konsumsilah Okra serta buah dan sayur yang memiliki tingkat GI rendah (indeks glikemik).

AIR OKRA

Memasukan Okra ke dalam air dan merendamnya semalaman akan menghasilkan air nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan terutama menurunkan kadar kolesterol. Namun beberapa orang lebih memilih cara lain, sebab meminum air rendaman Okra rasanya pahit. 

Kebanyakan orang akan membuatnya menjadi sup Okra, tumis Okra atau membuat acar Okra cara ini tentu saja memiliki rasa yang tidak pahit. Namun jika Anda menderita diabetes tipe 2 disarankan untuk meminum air Okra untuk menurunkan kadar gula darah












Post a Comment

0 Comments