Cantik Dengan Masker Purih Telur

Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Telur adalah salah satu bahan alami yang telah lama dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Telur sering digunakan untuk kesehatan pria dan wanita. Untuk pria biasanya kuning telur digunakan untuk mengembalikan stamina setelah bekerja seharian yang lelah.

Sedangkan untuk wanita, putih telur sering digunakan untuk merawat wajah, dengan menggunakannya sebagai masker. Sangat disarankan menggunakan telur ayam daripada potongan telur ayam. Karena nutrisi dalam telur ayam lebih tinggi, dan telur lebih sehat daripada potongan ayam lebih rentan terhadap bakteri, seperti bakteri salmonella.

Untuk membuat masker dari telur, Anda harus menggunakan putih telur sebagai bahan. Manfaat putih telur sangat banyak untuk wajah Anda, yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit, mengencangkan permukaan kulit, mengontrol dan mengurangi minyak berlebih pada wajah, menghilangkan komedo, menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat.

Topeng Putih Telur dan Kapur

Kombinasi masker putih telur dan jus jeruk nipis banyak sekali manfaatnya untuk wajah. Selain menghilangkan jerawat dan komedo, ramuan ini juga sangat baik dalam mencerahkan dan memutihkan kulit, menghilangkan noda hitam serta toner (pelembab) ke kulit Anda secara alami. Cara membuatnya cukup mudah. Bahan yang akan disediakan adalah mangkuk kecil, satu telur ayam (hanya bagian putih), dan satu jus jeruk nipis (dibagi, lalu peras jusnya).

Pertama, kocok putih telur sampai berbusa. Tambahkan jus lemon dan aduk kembali sampai merata. Oleskan campuran ini secara merata pada wajah (hindari daerah mata, hidung dan mulut) dan biarkan beberapa menit sampai masker mengering dengan sendirinya. Bersihkan wajah Anda dan bilas dengan air. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk memaksimalkan hasil.

Kaitannya dengan telur yang digunakan sebagai masker wajah, Anda bisa memadukannya dengan bahan alami lainnya. Namun perlu diingat, dalam menggunakan masker telur juga harus disesuaikan dengan wajah Anda. Baik perawatan jerawat berminyak, kering, normal dan tentu saja berbeda.

Post a Comment

0 Comments