Kadar Gula Darah Normal Dengan Ekstrak Mengkudu

Manfaat Buah Mengkudu 




Pohon/Buah Mengkudu adalah sejenis pohon cemara tropis yang biasa dijumpai di Kepulauan Pasifik, India, Australia, dan Asia Tenggara. Buah ini mengandung sejumlah fitokimia, yaitu zat pada buah-buahan yang bisa mencegah penyakit. 

Jenis fitokimia yang ada:  asam lemak, lignan, alkaloida, beta-sitosterol, flavonoid, dan iridoid. Menurut penelitian, belum ada cukup bukti yang kuat untuk menyimpulkan efek positifnya pada kesehatan.

Mengkudu juga mengandung sejumlah nutrisi-nutrisi lain, seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B3, potasium, kalsium, katekin, damnacanthal, sodium, zat besi, serat, dan karbohidrat.

Sebagian masyarakat telah mengenal manfaat dan telah menggunakan-nya untuk pengobatan tradisional untuk mengobati penyakit, seperti: diabetes, kolesterol, tekanan darah tinggi, rematik, alergi, infeksi, peradangan, penyakit jantung, psoriasis, kanker dan lain-lain.

Khusus untuk mengatasi masalah Diabetes, sekarang ini banyak di jumpai produk herbal yang berbahan dasar Buah Mengkudu. Buah mengkudu yang di ekstrak untuk diambil sarinya dapat membantu untuk penderita diabetes agar kadar gula dalam darah tetap stabil.

Tidak sedikit masyarakat telah membuktikan manfaat dari ekstrak mengkudu untuk menormalkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Namun ada beberapa beberapa jenis penyakit yang tidak boleh mengkonsumsi ekstrak mengkudu, Misalnya:

  • Memiliki penyakit organ hati. Mengkudu dikaitkan dengan penyakit yang bisa merusak organ hati. Beberapa orang yang mengonsumsi mengkudu dalam bentuk teh dan jus dilaporkan mengalami kerusakan organ hati setelah meminumnya selama berminggu-minggu. Namun hingga kini belum jelas apakah kerusakannya disebabkan oleh mengkudu atau hal lainnya. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya hindari mengkudu jika Anda memiliki penyakit organ hati agar tidak memperparah keadaan.

  • Memiliki kadar potasium tinggi. Mengonsumsi mengkudu bisa meningkatkan kadar potasium Anda menjadi makin tinggi. Potasium tinggi pada tubuh bisa menyebabkan kelelahan, mual, sulit bernapas, penyakit ginjal, serta yang paling parah adalah kelumpuhan dan masalah jantung. Penderita penyakit ginjal sebaiknya menghindari produk ini.
Dibawah ini adalah tabel kandungan Nutrisi Mengkudu yang mengacu pada diet nutrisi.


Post a Comment

0 Comments