Ramuan Alami Bantu Mengurangi Rasa Nyeri Haid

Penyebab Nyeri Haid


Bagi sebagian wanita nyeri pada saat haid memang sangat menggangu kehidupan terutama aktifitas Anda para wanita. Rasa nyeri akibat dampak bawaan pada saat haid, namun terkadang wanita sering mengalami rasa nyeri yang tak tertahankan.

Bagi Anda yang sering mengalami nyeri yang sangat parah sebaiknya segera periksakan ke dokter, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai keadaan haid Anda.

Perlu Anda ketahui beberapa penyebab yang bisa menimbulkan rasa nyeri baik normal ataupun nyeri agak berat, diantaranya adalah:

Stres

Stres yang berat dan terlalu sering, akan mengakibatkan terganggunya kesehatan tubuh salah satunya berimbas pada rasa nyeri pada saat haid. Kurangi stres supaya menghindari rasa nyeri haid yang berlebih. Untuk mengurangi stres salah satunya dengan cara berpikir positif serta Anda dapat melakukan meditasi.

Jarang Berolahraga

Kurangnya aktifitas olahraga, tentu akan sangat menggangu kesehatan Anda, terutama akan menimbulkan nyeri haid. Setidaknya lakukanlah aktifitas olahraga seminggu 3 kali untuk olahraga dengan intensitas sedang.

Ada beberapa alternatif yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi rasa nyeri pada saat haid, dengan cara alami.

Minuman jahe campur lemon ini salah satu cara alami untuk mengurangi rasa sakit akibat nyeri haid. Pembuatanya pus sangat mudah serta bahan yang mudah di temukan di sekitar dapur Anda.

Bahan-bahan:

- 1 Rimpang jahe
- 3 iris lemon ( irisan berbentuk lingkaran)
- 2 gelas air 

Cara pembuatan:

Cuci bersih jahe lalu parut hingga halus, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Kemudian masukan ke dalam gelas serta tambahkan irisan jeruk lemon. Anda bisa meminumnya secara langsung dalam ke adaan hangat-hangat kuku, atau Anda juga bisa menambahkan madu secukupnya ke dalam ramuan tadi.

Anda juga perlu melakukan istirahat yang cukup, dengan istirahat yang cukup tentu akan membantu meringankan kinerja otot-otot perut sehingga dapat membantu meringankan nyeri haid.

Post a Comment

0 Comments