Teh Hitam Dapat Mengurangi Resiko Stroke, Menurunkan Berat Badan, Melawan Kanker, Sebagai Antioksidan

Teh Hitam Dapat Mengurangi Resiko Stroke


Anda sering mengkonsumsi teh...? Apakah Anda pernah mendengar bahkan pernah meminum teh, terutama jenis teh hitam. Bukan hanya jenis teh hijau yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Perlu Anda ketahui jenis dari teh hitam ini juga memiliki manfaat yang besah bagi kesehatan tubuh. Simak beberapa manfaat teh hitam berikut ini.

Apa perbedaan besar teh hitam dengan jenis teh lainnya, seperti teh putih dan hijau? Teh hitam lebih teroksidasi, sehingga membuat teh hitam jauh lebih beraroma dan sarat akan kafein.

Teh hitam mengurangi resiko stroke

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa teh hitam dapat membantu mencegah stroke. Penelitian lagi juga menyebutkan bahwa teh hitam membantu mengurangi resiko penyakit jantung koroner sebesar 50%.

Melindungi sistem kekebalan tubuh

Teh hitam mengandung zat antioksidan yang tinggi oleh karena itu teh hitam dapat menghilangkan berbagai virus dari dalam tubuh. Teh hitam juga dapat menghindarkan Anda dari penyakit seperti diare, pneumonia, dan infeksi kulit. Selain itu apabila teh hitam diaplikasikan di wajah makan akan mengurangi keriput dan juga mata bengkak.

Melawan kanker

Sebuah senyawa penting di dalam teh hitam yaitu yang bernama TF-2 mampu menghambat perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.

Membantu menurunkan berat badan

Sebuah penelitian dilakukan di Jepang mengungkapkan, mengonsumsi teh hitam secara teratur dapat mengurangi berat badan. Ini disebabkan teh hitam mampu memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh.

 Sebagai Antioksidan

Teh hitam memiliki kandungan antioksidan, dan antioksidan dalam teh hitam dipercaya untuk membantu pengobatan  kasus cidera otak dan gangguan pendengaran, serta penyakit Parkinson. 

Mengurangi masalah Kardiovaskular

kardiovaskular adalah penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Karena sistem kardiovaskular sangat vital, maka penyakit kardiovaskular sangat berbahaya bagi kesehatan. Ada banyak macam penyakit kardiovaskular, tetapi yang paling umum dan paling terkenal adalah penyakit jantung dan stroke.

Selain manfaat teh hitam juga memiliki efek samping, antara lain:
- Dapat mengalami susah tidur, jika konsumsi terlalu berlebihan
- Sering buang air kecil
- Mual dan muntah
- Pernapasan lebih cepat
- Gugup/gelisah

Sumber artikel telah mendapat ijin copy dari: natural-health (natural-health, merupakan blogg dari admin yang sama)

Post a Comment

0 Comments