Daun Lalapan Mentah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh



Manfaat Daun Mentah Untuk Lalapan Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh Anda


Siapa yang suka makan lalapan? Ya daun mentah yang dapat di makan sebagai lalaan saat santap makan bersama dengan sambal tentu akan terasa sangat nikmat. Siapa sangka, ternyata daun mentah sebagai lalapan ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh.

Mungkin sebagian orang hanya megenal daun kemangi sebagai lalapan yang faforit, perlu Anda ketahui bahwa bukan hanya daun kemangi saja yang dapat di jadikan sebagai lalapan dan bermanfaat bagi kesehatan tubh. Apa saja daun yang dapat di jadikan lalapan? yuk baca artikel ini sampai selesai ya sobat blogger,...!!

1. Daun Kemangi

Hampir sebagian tempat makan di Indonesia menyajikan daun kemangi sebagai lalaan. Daun kemangi memiliki rasa yang tidak pahit, rasa mint pada daun kemangi memang khas ini menjadi salah satu lalapan yang sangat di gemari.

Tahukah Anda bhwa rasa mint pada daun kemangi ini jika di makan mentah akan memberikan rasa segar ada mulut serta mencegah bau mulu yang disebabkan bakteri makanan. 

2. Pohpohan

Daun pohpohan ini sering di jumpai di warung makan ayam goreng has betawi, daun pohpohan muda di makan dalam kondisi segar. Daun pohpohan ini memiliki senyawa flavonoid, luteloin, apigenin dan kaemferol serta mirisetin. Senyawa tersebut sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas serta sebagai anti kanker.




3. Daun Jambu Mete/Jambu Monyet

Daun ini memang susah di dapatkan di warung makan, namun sekarang ini beberapa tempat makan khususnya warung makan sunda sudah menyajikan sebagai lalapan. Daun jambu mete enak di jadikan lalapan pada daun yang segar dan muda, daun ini bermanfaat dapat menyembuhkan sari awan dan susah buang air besar.




4. Daun Pepaya

Khusu untuk dun pepaya ini tidak bisa di makan mentah, Anda harus merebusnta terlebih dahulu jika ingin mentantap sebagai lalapan. Daun pepaya yang masih muda di rebus agak layu kemudian Anda bisa menyantapnya bersamaan dengan sambal gula merah.

Baca Juga: RASA PAHIT DAUN PEPAYA TERNYATA MEMILIKI SE-GUDANG MANFAAT KESEHATAN

Walaupun sudah di rebuh rasa pahit masih tetap berasa, rasa pahit ini mengandung senyawa alkaloid. Senyawa alkaloid sebagai anti bakteri  serta antiokasidan dalam tubuh.

5. Daun Beluntas

Di daerah sunda kususnya daun ini menjadi lalapan faforit, daun yang mash muda biasanya di jadikan lalapan segar yang sangat beraroma khas.  Daun beluntas mengandung minyak astiri dan flavonoid yang berguna sebagai anti kanker.

6. Daun Ubi Dewa

Siapa yang sudah mengenal daun ini sebagai lalapan, memang daun ini sangat jarng di jadikan lalapan di tempat-tempat makan. Namun daun ini dapat Anda jadikan lalapan pada daun yang masi muda. Kandungan senyawa flavonoid pada daun ubi dewa bermanfaat sebagai anti penuaan dini.

7. Daun Kedondong Muda

Daun keondong juga dapat di santap mentah-mentah, tentu saja pada daun yang masih muda. Daun kedondong ini mengandung senyawa saponin yang bermanfaat sebagai anti radang, anti nyeri dan anti demam.

Nah jika Anda sudah mengetahu daun-daunan yang dapat di santap dalam keadaan mentah dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, selain daun yang Anda tahu. Sher artikel ini kepada teman-teman Anda dan koment di kolom komentar ini tentang daun lalapa kesukaan Anda. 

Atau jika ada daun yang dapat di jadikan lalapan yang belum ada di artikel ini Anda dapat memberi tahu nama daun dan beserta manfaatnya di kolom komentar ini. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda.



Post a Comment

0 Comments