Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Penyembuhan Stroke

Beberapa Jenis Makanan Yang Membantu Penyembuhan Stroke




Berkurangnya aliran oksigen serta aliran darah ke dalam otak sehingga menyebabkan matinya jaringan otak, hali ini lah yang di sebuat stroke. Penyakit stroke tergolong penyakit paling mematikan di dunia. 

Pada penderita stroke biasanya jaringan otak bagian tengah yang berfungsi sebagai motorik penggerak aktivitas gerak. 

Di artikel sebelumya kami telah membahas mengenai daun karet kebo sebagai ramuan alami yang dapat membantu menyembuhkan stroke.

Nah kali ini admin akan memberikan beberapa jenis makanan yang dapat membantu proses penyembuhan penyakit stroke.

Gandum.

Asam folat, karbohidrat, protein, serat, omega-3 dan vitamin E. Kandunag tersebut tentunya ada pada gandum. Gandum mengandung omega-3 yang efektis untuk meningkatkan regenerasi sel-sel otak. Dengan cara menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Bagi penderita stroke, konsumsi gandum akan mengurangi kambuhnya stroke bagi penderitanya. Sebaiknya mengkonsumsi gandum dalam bentuk roti.

Brokoli.

Seain baik untuk penderita stroke, brokoli juga dapat menjaga kesehatan jantung. Brokoli mengandung berbagai nutrisi: Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, kalium dan serat.

Brokoli juga mengandung antioksidan yang berguna untuk menjaga sistem aliran darah ke jantung. Sehingga dapat menjaga kesehatan jantung dari bahaya jantung koroner.

Salmon.

Kandungan omega-3, DHA serta EPHA pada ikan salmon,  berfungsi melindungi pembuluh darah. Maka dari itu konsumsi ikan salmon segar (bukan ikan dalam kaleng) sangat direkomendasikan bagi penderita stroke.

Bagi Anda penderita stroke, mengkonsumsi makanan sehat sangat di wajibkan supaya membantu proses penyembuhan serta menghindari kekambuhan pada stroke. 

Sangat penting untuk menyadari pola hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu rajinlah ber olahraga, serta terapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Post a Comment

0 Comments