Rasa Pahit Pare Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan



Dibalik Rasa Pahit Pare Ternyata Memiliki Manfaat Tak Terduga Untuk Kesehatan Tubuh Anda


Pare jika Anda mendengar nama pare pasti Anda akan teringak pada sebuah makanan siomay. Ya pare sering dijadikan sebagai pelengkap makanan. Ternyata rasa pahit pada pare memiliki beberapa manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Pare diketahui mengandung beberapa vitamin seperti: vitamin A, C, E, B1, B2, B3, B9 serta mengandung kalium, kalsium, zinc, magnesium, fosfor, zat besi dan mengandung antioksidan seperti, fenol dan flavonoid.

Nah bagi Anda yang tidak suka makan sayur khusus nya pare mulai sekarang coba untuk membiasakan mengknsumsi pare. Jika ti lihat dari banyaknya manfaat untuk kesehatan tubuh, tentunya rasa pahit akan di kesampingkan.

Pare di Indonesia sendiri sangat terkenal, terbukti hampir di setiap warung makan banyak yang mengolahnya. Pare merupakan jenis tanaman rambat yang tumbuh subur di negara tropis.

Selain kandungan yang disebutkan diatas pare juga mengandung serat, banyaknya kandungan pada pare yang berdampak pada bermanfaat pare untuk kesehatan tubuh, diantaranya:

Dapat Membantu Mengobati HIV dan HARPES

Pare memiliki komposisi fitokimia yang dapat mencegah aktivitas virus HIV.  Pare juga memiliki sifat anti-virus.

Menjaga Kesehatan Kehamilan

Kandungan folat pada pare ternyata sangat dibutuhkan bagi awal kehamilan yang dapat mencegah cacat tabung saraf pada bayi.

Menjaga Kesehatn Jantung

Kandungan nutrisi yang terdapat pada pare dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) yang mencumbat dinding arteri, akibatnya dapat mencegah terjadinya serangan jantung.

Mencegah Diabetes

Pare dapat memecah penumpukan glukosa dalam darah, serta mengubah glukosa menjadi energi. 

Meredakan Gejala Asma

Pare sebagai anti-inflamasi dan anti-virus dapat mengurangi gejala pernafasan seperti asma dan demam.

Pare juga sebagai antioksidan dan dapat mencegah radikal bebas, pare sangat di percaya dala penggunaan pengobatan cina kuno sebagai ramuan untuk pengobatan masalah pada kulit. Kandungan senyawa antifungi dan antibakteri pada pare dapat melawan infeksi kuli terutama kurap, kudis dan psoriasis.

Tips Cara Membuat Jus Pare Untuk Penderita Diabetes

Ambil beberapa pare kupas dan buang bijinya lalu cuci hingga bersih.
Potong pare menjadi beberapa bagian, baluri pare dengan garam dan parutan kunyit, kemudian peras airnya sedikit.
Blender pare yang telah di lumuri dengan garam dan kuntit hingga halus.
Setelah halus di blender, tambahkan perasan jeruk nipis kemudian sajikan.



Post a Comment

0 Comments