Kecombrang Tak Hanya Menambah Cita Rasa Masakan


Selain Menambah Cita Rasa Masakan kecombrang Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh


Tanamana kecombrang sering di jadikan bahan campuran makanan, bagian yang di gunakan ialah daunya. Pengunaan kecombrang pada makanan akan memberikan aroma yang khas.  Lalu apa sih manfaat nya??

Kecombrang sudah di kenal di kalangan luas, bahkan para chef terkenal sering menggunakan kecombrang sebagai pelengkap masakan mereka. Bukan hanya sebagai pelengkap masakan, kecombrang juga bisa di jadikan bahan campuran untuk sambal serta rujak. Penggunaan kecombrang pada masakan selain menambah cita rasa pada makanan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

1. Mengandung Antioksidan

Kecombrang mengandung senyawa flafonoid yang dapat mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh. Bukan hanya pada daunya tetapi pada batang kecombrang mengandung antioksidan tinggi. Kecombrang juga memiliki kandungan antibakteri. Kandungan antibakteri karena di dalam kecombrang terdapat kandungan minyak astiri.

2. Penguat Rasa Pada Makanan

Memiliki aroma yang kuat dan khas, kecombrang sering kali di jadikan bahan campuran pada masakan agar masakan memiliki cita rasa yang kuat. Masakanyang paling sering menggunakan bahan campuran kecombrang adalah urap dan sambal kecombrang.

3. Mengatasi Bau Badan

Kandungan zat flafonoid, polifenol dan saponin pada kecombrang di yakini dapat menghilangkan bau badan tak sedap. 

4. Mengobati Batuk

Daun dan batang kecombrang yang masih segar di tumbuk lalu di peras tambahkan air panas dapat mengobati batuk kering dan berdahak.

Empat manfaat kecombrang semoga dapat menambah pengetahuan kita, jika bermanfaat share artikel ini. Terimakasih.



Post a Comment

0 Comments