Tips Dalam Merawat Mobil Datsun Dengan Mudah

Langkah Menjaga Mobil Datsun dengan Gampang Mobil datsun adalah salah satunya mobil dengan tipe city car keluaran dari Nissan yang datang dari Negara Jepang. Nissan keluarkan dua tipe type mobil datsun yakni Datsun Go serta Datsun Go+. Mobil ini cukup terkenal di market jadi mobil dengan ukuran kecil dengan harga mobil datsun yang terjangkau.



Mesin yang dipakai memakai tehnologi inline-three yang mana proses pembakaran nya ditangani oleh mesin 3 silinder berjajar lurus serta membuat garis. Kemampuan mesin yang dipakai ialah 1.2 liter

Untuk sisi layout, mobil datsun memakai design dengan letak mesin ada di muka yang disebut mobil front wheel

Mobil datsun memakai skema transmisi manual dengan 5 kecepatan.

Mobil datsun bisa anda buat jadi pilihan jadi mobil anda. Tetapi tentu saja satu kendaraan apa saja memiliki bentuk membutuhkan perawatan supaya masih bisa bertahan periode panjang. Agar bisa membuat keadaan mobil datsun tentu saja membutuhkan perawatan yang teratur. Anda bisa lakukan perawatan teratur dengan bawa mobil anda ke bengkel-bengkel sah paling dekat. Namun hal itu tentu saja membutuhkan ongkos yang cukup banyak. Tetapi sebetulnya anda bisa menjaga mobil anda sendiri di dalam rumah. Tentu saja dengan menjaga sendiri akan membuat ongkos perawatan tambah lebih murah. Nah di bawah ini ada cara-cara menjaga mobil datsun anda sendiri.

1. Perawatan Cat MobilPerawtan pertama yang dapat dilakukan dengan menjaga cat mobil datsun anda. Cat mobil yang tidak dirawat tentu saja akan membuat tampilan mobil anda jadi tidak menarik. Di bawah ini ada cara-cara untuk menjaga cat mobil datsun anda dengan pas.

Upayakan untuk menghindarkan menempatkan mobil dari paparan cahaya matahari yang berlebihan. Cahaya matahari memiliki kandungan UV yang bisa dengan gampang mengakibatkan kerusakan cat mobil anda. Karena itu semakin lebih baik bila anda menempatkan mobil dalam tempat yang teduh atau memakai cover mobil.

Saat anda akan mengelap body mobil, seharusnya basahi terlebih dulu lap yang anda pakai. Bila anda memakai lap yang kering tentu saja bisa membuat body mobil lecet serta tidak bersih.

Saat membersihkan mobil, seharusnya pakai shampoo mobil yang spesial dipakai untuk mobil. Tentu saja shampoo yang spesial untuk mobil mempunyai kandungan yang pas dipakai untuk mobil hingga cat mobil anda jadi lebih awet.

Saat malam hari, seharusnya parkir mobil anda dalam tempat yang tertutup. Meletakkan mobil dalam tempat yang terbuka tentu saja membuat embun melekat pada body mobil hingga membuat cat mobil tidak tahan lama. Disamping itu, embun yang melekat membuat body mobil akan alami keretakan-keretakan.

2. Mengubah Oli Dengan RutinCara Menjaga Mobil Datsun dan mobil yang lain yang harus di cermati ialah oli mobil. Oli mobil adalah pelumas mesin yang membuat kerja mobil jadi optimal. Hingga keadaan oli cukup penting untuk dilihat. Untuk bikin kerja mobil jadi optimal, tentu saja oli harus teratur ditukar. Perubahan oli mobil harus sesuai mekanisme yang sudah diputuskan oleh kendaraan. Umumnya perubahan oli mobil yang pertama semakin lebih singkat dibanding dengan perubahan selanjutnya. Supaya mesin mobil anda masih kerja secara baik tentu saja anda jangan telat untuk mengubah oli mobil anda.

Untuk mobil datsun sendiri, ukuran pergantian oli mobil ialah tiap 50.000 sampai 10.000 km. Bila lebih dari itu maka muncul beberapa suara yang dibuat dari mesin kendaraan anda. Saat mengubah oli yakinkan anda pun mengubah filter oli. Ini untuk pastikan keadaan oli masih bersih. Bila filter yang dipakai dalam kondisi kotor tentu saja sia-sia walau telah mengubah oli mesin. Kehadiran oli membuat gesekan-gesekan elemen mesin jadi menyusut, hingga elemen mesin tidak cepat aus atau rusak.

3. Memeriksa Keadaan Radiator Dengan RutinKeberadaan radiator benar-benar bertindak untuk jaga keadaan mesin supaya masih dingin. Hingga bila radiator mobil dalam kondisi panas, radiator akan cepat mendinginkan nya. Karena itu penting untuk lakukan kontrol teratur pada radiator mobil anda supaya masih bisa kerja dengan optimal. Kontrol radiator bisa mencakup pengurasan air radiator, kebocoran, dan pergantian air. Kontrol teratur ini bisa membuat kerja radiator masih berperan jadi mesin pendingin. Pergantian air radiator paling pas dikerjakan saat jarak menempuh mobil telah sampai 10.000 km.

Janganlah lupa untuk memakai air radiator yang betul-betul bersih. Jangan memakai air yang asl sebab bisa membuat risiko jelek pada mobil anda. Anda bisa beli air radiator yang terjual di beberapa toko otomotif. Jika keadaan air radiator yang anda pakai kotor, karena itu tentu saja kotoran yang ada pada air itu bisa mengendap serta memunculkan sumbatan pada aliran pendingin di mobil anda.

Post a Comment

0 Comments