3 Tips Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Laptop yang mempunyai daya tarik bagus membuat orang tertarik ingin membeli. Tapi, faktanya saat beberapa orang telah membeli laptop yang ‘bagus' itu malah mereka jadi menyesal.

Kenapa ? Itu sebab laptop yang mereka pilih tidak sesuai keperluan mereka, bisa jadi sebab fiturnya begitu rendah hingga mereka kurang nyaman atau fiturnya begitu tinggi hingga mereka baru sadar jika mereka buang uang untuk beli laptop yang oke, walau sebenarnya dia tidak dibutuhkan.



Untuk itu arah dibuatnya artikel ini. Ya, artikel mengenai panduan langkah menentukan laptop supaya Anda tidak merasakan kejadian seperti di atas.

1. Baru atau Bekas?

Sebelum beli laptop, tetapkan keadaannya, ingin yang baru atau sisa. Menurut saya tidak ada permasalahan sich, semasa persiapannya sama seperti yang berada di beberapa poin selanjutnya. Tetapi jika ingin membeli sisa tetapi nggatidak tahu panduan trick-nya, karena itu ada peluang akan menyedihkan.

Bila kalau ingin membeli yang baru sich resmi sah saja. Malahantidak perlu ribet jalankan semua panduan di bawah, meskipun beberapa ada yang perlu dilaksanakan . Tetapi jika contohnya duitnya pas-pasan, mending membeli yang sisa saja, yang perlu berhati-hati tertipu.

2. Pilih Skema Operasi

Panduan pilih laptop yang ke-2 ada di skema operasi. Sebelum beli laptop kita seringkali sekali hadapi dengan ketidaktahuan saat kita pilih skema operasi dari laptop itu, khususnya buat orang yang pemula dengan dunia tehnologi.

Skema operasi ada banyak, tetapi ada banyak skema operasi yang umumnya terjual dan laptopnya, tetapi ada pula laptop yang dipasarkan tanpa ada skema operasi, jadi kita harus beli lisensi dari skema operasi yang kita kehendaki. Skema operasi yang umumnya berada di pasaran laptop diantaranya :

a. Mac

Mac OS adalah skema operasi yang cuma didapat saat beli MacBooks. Skema operasi ini mempunyai antivirus yang dapat disebutkan benar-benar kuat, maka bila kita beli MacBook karena itu kemungkinan semua data pekerjaan kita bisa dengan aman disimpan tak perlu terserang virus/malware.

Ini pasti jadi benar-benar efisien, khususnya buat seorang editor video. Karena itu MacBook ini makin diutamakan oleh beberapa video atau content inisiator, seperti youtube, film, serta yang lain. Harga dari MacBook ini sedikit mahal, tapi dengan kualitas yang dijanjikan oleh perusahan Apple sendiri benar-benar sangat oke.

b. Windows 10

Windows ialah skema operasi yang seringkali sekali kita temui. Sebagian besar computer atau laptop memakai skema operasi ini.Windows 10 adalah versus paling baru dari Microsoft sesudah windows 8.1.

Windows 10 ini jadi salah satunya penyempurna dari versi-versi awalnya, sebab feature yang ditawarkan dari windows 10 ini makin menarik. Skema operasi ini adalah skema operasi kelas tinggi dengan semua kecanggihanya.

Windows 10 ini telah diperlengkapi digital assistant namanya Cortana. Ini jadi benar-benar bermanfaat saat kita ingin tahu atau lakukan satu hal secara cepat. Sebab dengan Corta kita cuma cukup menyebutnya dengan ucapkan "Hey Cortana" karena itu ia akan siap-siap terima perintah yang kita kehendaki.

c. Chrome OS

Chrome OS adalah skema operasi keluaran Google yang belakangan ini sedang ramai dibahas di beberapa media.

Design interface dari skema operasi ini benar-benar menarik serta menawan serta tampilanya juga hampir sama dari skema operasi produksi microsoft. Skema operasi ini dapat jalankan beberapa aplikasi android yang berada di handphone android kita.

3. Pilih Sarana 2 in 1 Sesuai dengan Keperluan (Hybird/ Konservatif)

Selain unsur skema operasi, kita harus juga memerhatikan sarana 2 in 1 dari beberapa laptop sekarang ini.Banyak laptop yang dapat jadi satu tablet atau jadi bentuk-bentuk lain sesuai keperluan.

Tetapi umumnya laptop yang mempunyai sarana 2 in 1 ini mempunyai permasalahan pada ketahanan batereinya. Ketahanan dari batereinya terkadang mempunyai kekurangan. Umumnya ia cuma dapat bertahan Screen on Time semasa kira-kira 60-90 menitan.

Jadi untuk beberapa editor atau gamer sekalinya, ini jadi permasalahan yang sangat penting. Laptop dengan sarana ini umumnya makin mengutamakan design daripada manfaatya. Karena itu laptop dengan sarana ini benar-benar tidak disarankan untuk beberapa editor atau gamer.

Post a Comment

0 Comments