6 Fakta Masker Scuba yang Tengah Hits


Penggunaan masker medis oleh kalangan biasa membuat kelangkaan masker yang seharusnya dipakai tenaga medis di rumah sakit atau rumah karantina. Demi memberikan dukungan APD kepada tenaga medis yang berjuang di garda paling depan, pemerintah menghimbau masyarakat untuk beralih pada masker kain yang tak kalah efektif. Beberapa waktu terakhir, muncul banyak orang yang jual masker kain dari bahan scuba banyak diminati lapisan masyarakat.


Fakta Masker Scuba

Ada beberapa fakta mengenai masker bahan scuba yang populer di Indonesia berikut:

1.                  Lebih murah

Fakta masker dari bahan scuba menjadi favorit banyak orang karena menawarkan harga yang murah meriah. Anda bisa mendapatkan produk lokal yang menawarkan harga super terjangkau. Harga per lembar bervariasi tergantung dengan bahan dan motif, lho! Harga ekonomis tidak lebih dari puluhan ribu membuat warga berbondong-bondong membeli masker kain scuba ini.

2.                  Lebih nyaman

Tak hanya memiliki harga yang terjangkau, fakta masker scuba banyak diperjualbelikan karena menawarkan kenyamanan bagi pengguna. Pemakai masker yang menggunakan bahan lebih tebal cenderung alami kesusahan bernapas. Apalagi anak-anak yang punya saluran pernapasan lebih rumit, bisa menggunakan masker scuba yang lebih mudah untuk bernapas.

3.                  Bahan sintetis yang digunakan

Penjual yang jual masker kain scuba terinspirasi dari bahan sintetis yang acap digunakan oleh para penyelam. Terbuat dari bahan scuba yang masuk kategori kain double knit yang lebih ringan dan kuat. Dijamin masker kain scuba Anda lebih tahan lama dipakai harian dan tidak sebabkan masalah kesehatan selama Anda memakai dalam hitungan jam saja.

4.                  Lebih tipis dan nyaman

Hampir berkaitan dengan penggunaan masker yang memudahkan bernapas, masker scuba memang cenderung lebih tipis. Untuk menjaga diri dari risiko terpapar partikel virus corona atau virus lain yang menular lewat droplet, masker dari bahan scuba harus dilapisi tisu sebagai pelindung tambahan. Jangan lupa untuk mengganti bagian pelapis secara berulang kalau Anda memang akan menggunakan dalam waktu lebih lama.

5.                  Tembus partikel udara

Memang bahan scuba yang telah dipakai akan alami peregangan sehingga pori-pori kain bisa melebar. Tentu partikel udara yang terkontaminasi mikro virus bisa menembus masker yang digunakan. Gunakan pelapis tambahan agar bisa melindungi diri lebih baik lagi. Seperti yang diketahui bahwa masker kain yang bagus digunakan selama pandemi corona harus memiliki minimal 3 lapisan atau 4 lapisan yang lebih aman.

6.                  Tidak ada maksimal pencucian

Banyak iklan masker scuba yang memberikan batasan pencucian yang tidak sepenuhnya benar. Menurut Epidemiolog UGM, Bayu Satria Wiratwama mengungkapkan tidak ada batas pencucian atau pemakaian masker scuba. Masker dari bahan scuba atau katun sama-sama bagus untuk penggunaan harian. Anda hanya perlu mencuci setelah digunakan di luar rumah atau minimal cuci sehari sekali.

Hal yang tak kalah penting adalah pemakaian masker kain scuba yang baik dan benar. Pastikan tidak ada ruang atau celah masker dengan mulut atau hidung yang berpotensi menjadi perantara droplet. Pastikan tingkat kerapatan masker terjaga dengan memilih desain masker scuba yang tepat. Selama Anda memperhatikan prosedur mencuci, mengeringkan, merawat, dan memakai masker, maka risiko tertular virus corona bisa diminimalisir sebaik mungkin.

Jangan lupa untuk memiliki masker cadangan agar Anda bisa menggunakan di luar rumah beberapa kali. Masker kain tidak boleh digunakan seharian sehingga Anda perlu mengganti masker yang kotor sesegera mungkin. Pertimbangkan toko yang jual masker kain berkualitas agar Anda mendapatkan pilihan produk masker scuba yang bagus.

Post a Comment

1 Comments

  1. www.nonwovenbagmalaysia.com.my/ www.magspremiums.com
    MAGS PREMIUM GIFTS SDN BHD We specialize in premium and corporate gifts printing (cenderamata korporat) , Welcome to custom made your own design on the gifts. Example: non woven bags, tshirt, lanyard, keychain, etc...

    ReplyDelete