CITRA KIRANA BERBAGI CERITA TENTANG PERJALANNYA BERHIJAB

Siapa yang tak kenal aktris cantik ini, yang mngawali karier dengan mengikuti ajang Gadis Sampul pada 2007. Merupakan bungsu dari empat bersaudara. Saudaranya yakni Erica Putri, Christina Ladya, dan Fitri Agustina. Ya betul sekali, ia adalah Citra Kirana atau akrab disapa dengan panggilan ciki.


Semenjak mengikuti Gadis Sampul banyak tawaran yang menghampiri. Kemudian akhirnya membintangi sinetron pertamanya berjudul 'Janji Cinta'. Pada saat itu, ia berperan sebagai Cinta dan beradu akting dengan Raffi Ahmad.

Bakat aktingnya yang memukau membuatnya bermain di sinetron 'Nikita' pada 2009.

Sinetron ini diadaptasi dari acara televisi Jepang dan berperan sebagai Fatima.

Sejak saat itu, ia membintangi beberapa sinetron yakni 'Safa dan Marwah', 'Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadan', 'Putri Yang Ditukar', dan 'Dewa'. Namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia ketika bermain di sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji'. Sinetron tersebut berhasil membuatnya masuk beberapa nominasi penghargaan dan juga sukses membawa beberapa penghargaan.

Kini tak hanya sibuk membintangi judul sinetron, ia juga kerap membintangi iklan. Salah satunya adalah produk pewangi dari Wings. Kini ia dipercaya menjadi brand ambassador Royale Pewangi Hijab yang memang sesuai dengan karakternya yang berhijab.

Meskipun ia baru mantap berhijab pada bulan Mei 2019 tetapi karakter wanita berjihab sudah melekat pada dirinya. Mengulik sedikit cerita tentang perjalanan hijabnya, ternyata begini penjelasannya mengapa ia mantap berhijab. Dia mengaku memeroleh hidayah tersebut usai menunaikan ibadah umroh.

"Kan kita nggak pernah tau ya, namanya hidayah itu datangnya darimana, gitu."

"Karena sebelumnya aku sudah syuting yang memakai hijab memang selama 5 tahun, tapi ternyata aku belum dikasih hidayah untuk berhijab, gitu," ungkapnya.

"Terus tiba-tiba aku dikasih sama Allah rezeki lagi untuk bisa memerangkan lagi satu tokoh berhijab juga, alhamdulillah."

"Alhamdulillah, kayaknya momennya pas, terus aku dikasih rezeki untuk umroh sama keluarga juga, gitu," imbuhnya.

Keinginannya untuk berhijab semakin kuat, saat mengingat kebaikan yang Allah berikan pada dirinya.

"Sama keluarga semua tuh benar-benar 'Ya Allah apalagi sih, maksudnya Allah sudah sangat baik sekali sama aku', terus aku harus ngebalesnya gimana sih, gitu lho," jelasnya.

Dia merasa senang lantaran keputusan besarnya itu didukung oleh orang terdekatnya a

"Orang tua sih dukung banget apapun keputusan aku, asalkan itu positif," paparnya.

Terlebih sang ibunda, yang begitu sering menanyakan perihal keinginan dirinya untuk berhijab.

"Jadi dari dulu memang mama sudah seneng banget sih kalau liat aku berhijab, dan sering nanya 'Ya sudah kapan mau berhijab? Sudah berhijab aja segala macam', gitu."

"Cuman ya dulu akunya memang belum mantap gitu ya, tapi saat sekarang ya alhamdulillah, senang sih orang tua seneng," ceritanya.

 

Post a Comment

0 Comments